'>

Rabu, 04 Mei 2016

Pulau Bokori tempat wisata yang tidak kalah menawan



penulis : Diamond Limbong
email : diamondliembong@gmail.com

Selain Pulau Bokori, Sulawesi Tenggara juga memiliki pesona wisata Bahari yang tidak kalah dibanding Raja Ampat di Papua. baca disini : Pulau Labengki "Miniatur Raja Ampat"

Wajah Pulau Bokori 
Kota Kendari terletak di bagian tenggara pulau Sulawesi, merupakan salah satu ibukota propinsi yang sedang berkembang di Indonesia, banyak orang yang menganggap bahwa kota ini adalah hanya kota kecil yang tidak memiliki daya tarik sama sekali, demikian dengan saya ketika pertama sekali saya bertolak dari Bandara Polonia menuju Bandara Haluoleo yang merupakan bandara utama di bumi anoa ini pada tahun 2011 lalu, namun setelah lima tahun di kota berbudaya ini, saya menyadari betapa banyak pesona alam khususnya pantai dan pulau yang tidak kalah indah dibanding dengan pulau-pulau lainnya di seantero nusantara. Mungkin anda tidak asing dengan keindahan alam laut Wakatobi dan benteng keraton di Bau-Bau, tapi kali ini saya tidak akan jauh menceritakan keindahan mutlak alam laut dan benteng tersebut, tetapi saya akan mencoba menyuguhkan sebuah ciptaan Tuhan yang tak kalah indahnya, yang mampu membuat anda penasaran dengan wisata pulau yang belum lama ini dikembangkan oleh Pemerintah Propinsi Sulawesi tenggara.

“Pulau Bokori”
Gradasi langit terpantul dilaut Pulau Bokori
Pulau Bokori merupakan sebuah pulau yang terletak di tanjung Soropia, kecamatan Soropia, pulau ini dahulu tidak lebih dari hunian suku yang memilih hidup diatas laut yakni suku Bajo, tetapi kini disulap menjadi pulau yang memiliki daya tarik layaknya gadis asli suku Tolaki yang kemolekannya bisa membuat anda hanyut dalam mimpi.  Awalnya pulau ini tidak terlalu diminati wisatawan, akan tetapi setelah perayaan Festival Keraton se – ASEAN yang diadakan pada pertengahan November lalu, dimana Pemerintah Propinsi Sultra memperkenalkan pulau ini melalui event tersebut di Pulau Bokori ditambah dengan perayaan malam pergantian Tahun 2015 lalu, pulau ini menjadi trending topic bagi para pecinta wisata bahari, baik domestik maupun dari luar luar daerah.

Villa dimana kita bisa menginap di Pulau Bokori
Akses perjalanan yang relatif mudah membuat wisatawan tidak kesulitan untuk mengunjungi lokasi berpasir putih ini, meski harus menyeberang selama ±20 menit dari Pelabuhan Nusantara Kendari menuju pulau Bokori, namun kapal pengantar akan selalu siap mengantar jemput sesuai dengan keinginan anda dan tentunya dengan biaya yang relatif murah dengan kisaran 160.000 PP untuk 4 orang. Jika cuaca cerah anda akan menemukan laut yang memantulkan gradasi langit biru dan ketika sore menjelang anda akan disuguhi pemandangan sunset yang mampu menyihir anda ingin meraih kamera untuk mendapatkan gambar siluet yang tak kalah indahnya.
Sunset pada saat sore hari di Pulau Bokori
Pulau Bokori, anda ingin menginap? Tentu saja boleh, disana tersedia villa yang baru-baru ini dibangun khusus bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana malam di pulau tersebut, meskipun masih relatif mahal namun kapasitas vilanya yang dapat dihuni oleh 10 orang akan membuat sewa villa akan semakin ringan. Jadi tidak salah jika anda menjadikan Pulau Bokori menjadi agenda perjalanan bersama rekan-rekan atau keluarga anda.(diamond limbong) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar