'>

Rabu, 04 Mei 2016

Pulau Labengki "Miniatur Raja Ampat" tujuan wisata Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki Konawe Utara, Sulawesi Tenggara

penulis : Diamond Limbong
email : diamondliembong@gmail.com


Pulau Labengki tampak seperti Raja Ampat

Setelah PulauBokori pada postingan saya sebelumnya, saya ingin mengajak anda melirik sebuah pulau yang tidak kalah menariknya dibanding Raja Ampat yang ada di Papua Barat, sehingga banyak pengunjung yang menyebutnya sebagai miniatur Raja Ampat.

Letak Pulau Labengki dari google map

TELUK CINTA
Pulau Labengki ini terletak di desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Propinsi Sulawesi Tenggara, jarak yang harus ditempuh dari pusat kota Kendari menuju desa Labengki ± 70Km melalui jalur darat. Pulau ini terdiri dari gugusan beberapa pulau karang besar dan kecil, dengan air laut berwarna biru dan sebuah teluk yang jika dilihat dari drone akan tampak seperti bentuk hati  ♡ sehingga banyak orang menyebutnya sebagai teluk cinta.

Teluk Cinta tampak dari atas Pulau Labengki

SNORKELING
Layaknya pantai pada umumnya, anda akan menemukan pasir putih yang terhampar dibeberapa bagian bibir pantai, namun tidak semua bibir pantai memiliki pasir, ada bagian yang cukup dalam dengan taman karang, meski karangnya belum sebagus alam laut di Wakatobi, tapi pemandangan ini cukup bagus bagi anda snorkeling pemula, apakah anda pecinta alam bawah laut? Jika ya.. silahkan anda sedikit repot membawa perlengkapan snorkeling anda, karena mengingat pantai ini masih sangat alami dan belum terlalu dikembangkan oleh Pemda setempat, sehingga belum ada menyediakan perlengkapan snorkeling  disana. jangan kecewa dulu dengan perlengkapan snorkeling karena anda akan menemukan spot yang lumayan bagus untuk sekedar foto-foto landscape  dengan objek mercusuar bekas peninggalan zaman belanda, sayangnya pintu mercusuar ini telah ditutup sehingga tidak memungkinkan untuk naik keatas, konon ditutup karena ulah-ulah tangan jahil manusia yang sering iseng mencuri peralatan mercusuar, jika anda ingin menikmati pemandangan sunrise, saya sarankan agar anda bisa bangun lebih cepat agar anda sempat mendapat sunrise dengan background mercusuar.
Snorkeling Pulau Labengki bagi pemula
Spot Indah Pulau Labengki
Spot Indah Pulau Labengki

Tempat ini juga sudah dikunjungi oleh pengunjung dari luar pulau, termasuk Nadine Chandrawinata dan Denny Sumargo dalam shooting My Trip My Adventure

baca disini Tips agar perjalanan wisata anda menyenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar