'>

Selasa, 24 Mei 2016

Tips agar cepat move on dari mantan


Pada era kebebasan ini banyak sekali terdengar kejadian tentang kasus pembunuhan ataupun bunuh diri yang terjadi akibat sakit hati kepada mantan kekasih khususnya bagi remaja yang sudah pernah merasakan cinta, kendati hanya sebuah hubungan cinta biasa tapi dampaknya tidak jarang berakhir luar biasa akibat gagal move on. Bagi sob’s yang susah move on dari mantan, berikut ini ada beberapa tips buat ngelupain mantan, kalau mau boleh dicoba ya.

Sibukkan diri
Menyibukkan diri adalah salah satu cara bijak buat ngelupain mantan, dengan begitu pikiran anda akan fokus pada kesibukan yang dilakukan. Alangkah baik bila anda melakukan hal-hal positif yang bisa membawa melangkah maju. Contohnya: belajar, sibuk dengan urusan kerohanian(agama), berpatut diri di salon, melalukan kegiatan olah raga dll. Dan pastikan pada saat malam anda akan kelelahan sehingga tertidur pulas.

Curhat
Pada umumnya remaja wanita akan selalu menceritakan kesedihannya pada sahabat ataupun orang terdekat lainnya. Namun bagi kebanyakan remaja pria yang gagal move on melakukan hal-hal bodoh yang menjerumuskan dirinya kedalam hal-hal negative seperti miras atau semacamnya, karena remaja pria kerab dianggap lemah bila curhat soal susah move on, sungguh pemikiran yang salah karena pria juga manusia yang memiliki perasaan dan berhak untuk curhat.

Berlibur
Mencari suasana baru adalah pilihan yang paling tepat untuk move on, anda bisa menikmati liburan bersama teman-teman anda ke suatu tempat yang bisa menghilangkan beban anda. Tetapi pastikan anda berlibur dengan orang yang tepat dan jangan sekali-kali berlibur bersama teman dengan membawa pasangannya, karena justru akan membuat anda tidak nyaman.

Menghindar
Hubungan yang sudah berakhir berarti anda berhak menentukan langkah anda sendiri, tidak ada kewajiban untuk kunjungan malam minggu, dengan begitu anda bisa dengan mudah menghindari bertemu dengannya, dan sebisa mungkin anda jangan melihat atau bertemu dengan hal-hal yang bisa mengingatkan anda pada si mantan.

Belajar dari masa lalu
“Mantan bukanlah pahlawan yang perlu dikenang jasanya” ungkapan ini memang terkesan sebuah lelucon, akan tetapi memang demikian adanya, sebesar apapun kesalahannya dan sekecil apapun kebaikannya tidak perlu dikenang. Yakinkan diri anda bahwa dia bukanlah akhir dari segalanya dan anda pasti akan menemukan seseorang yang jauh lebih baik dikemudian hari.

Berkabung secukupnya
Ketika cinta itu sudah menjadi duri yang melukai hati, tak aneh bila kita merasa sedih dan sulit untuk melupakan, tetapi jangan larut dalam kesedihan, ada baiknya anda membuat batas waktu untuk menangisi keadaan dan secepat mungkin untuk bangkit dari situasi tersebut.

Membaur dengan lingkungan
Lingkungan adalah tempat yang paling ampuh untuk menghilangkan kegalauan anda, pastikan anda bergabung dilingkungan yang bisa mengerti dan memahami situasi yang anda rasakan.

Belajar dari pengalaman adalah pemikiran yang paling tepat, jadi jangan pernah jadikan pengalaman buruk menjadi batu sandungan ketika anda akan melangkah dari masalah tersebut.

Selamat Move on Sob’s…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar