'>

Selasa, 10 Mei 2016

Tips agar perjalanan wisata yang nyaman & menyenangkan

Apa yang harus dipersiapkan?

Planning
Jauh sebelum melakukan perjalan wisata, baik sendiri ataupun bersama rombongan, sebaiknya dibuat terlebih dahulu perencanaan, tanpa terkecuali tujuan wisata yang dekat ataupun yang jauh, apabila anda berencana akan melakukan perjalanan wisata ke Negara asing, maka jauh-jauh hari sudah harus mempersiapkan passport dan visa untuk menghindari ketergesa-gesaan, tentunya anda tidak akan merasa nyaman ketika anda akan pergi dengan niat rileks di tempat wisata berujung kecewa. jadi menurut saya membuat planning itu akan lebih membantu.


Rute
Menentukan daerah atau negara yang akan dituju juga sangat penting, terutama jika daerah yang dituju lebih dari satu lokasi, sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan ketika anda mentukan daerah pertama dan berikutnya yang dituju. Anda dapat mencari informasi dari berbagai sumber menyangkut jarak tempuh dan rute alternative yang lebih efektif, apabila anda mengabaikan hal kecil ini, maka tidak tertutup kemungkinan anda akan bolak-balik  dari satu tempat ketempat lain, atau ada tujuan yang sudah direncanakan sebelumnya justru tidak dikunjungi karena salah pemilihan rute.

Transportasi
Pemilihan transportasi ketika melakukan perjalanan wisata merupakan hal yang tidak kalah penting, jika berada didalam kota masih memungkinkan untuk membawa kendaraan pribadi, akan tetapi jika anda melakukannya keluar daerah atau keluar negeri, anda harus pintar memilih transportasi yang mampu memberikan kenyaman dalam perjalanan anda, dan jika anda keluar negeri maka pastikan travel agency yang anda pilih mampu memberikan kepuasan dalam perjalanan diluar negeri.

Anggaran/Budget
Menentukan budget salah satu hal terpenting sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya perhitungkan budget yang harus dikeluarkan untuk menghindari anda kekurangan dana di daerah/negeri orang, carilah informasi sebanyak mungkin tentang daerah tujuan anda. Dan jangan lupa membuat biaya tak terduga anda sebelum menentukan rute perjalanan wisata.

Persiapan

Sebelum anda berangkat anda harus benar-benar mempersiapkan kebutuhan disana, hindari membawa barang bawaan yang tidak penting, akan tetapi pastikan anda atau keluarga tidak kesulitan ketika anda tidak membawa botol susu anak anda selama perjalanan, artinya hal yang dianggap tidak perlu atau bisa dibeli disana justru bisa jadi sangat dibutuhkan dan sulit didapat disana, pastikan perlengkapan yang dibawa sesuai dengan kebutuhan disana, terasa aneh jika anda membawa pakaian musin panas padahal anda ingin mengujungi kota Turki dimusim dingin. selain itu, pastikan rumah dalam keadaan kondusif ketika ditinggalkan, terutama ketika rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong pastikan kompor dimatikan, kran air tertutup, lampu dinyalakan secukupnya, jendela, pintu  dan gerbang di kunci. Dan sebaiknya bekerjasamalah dengan tetangga dan pihak keamaanan lingkungan rumah anda. 

Selamat menikmati liburan anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar